Selamat datang di website resmi SMA Swadhipa

Video Gallery

Polling

Bagaimana pendapat anda tentang kurikulum 2013?
27%
43%
22%
6%
2%

[Rohis] 1 Muharram 1437H

Oleh : Ustadz Sukirman

 

gd

 

muharram

Seharusnya kita patut bersyukur karena kita masih dapat merasakan kembali tahun baru Islam ke 1437H ini. karena kita meninggal tidak tahu kapan? bisa saja tahun 143H ini menjadi tahun meninggal kita. Pada tahun baru yang kita harapkan dapat berhijrah "Hijrah" secara harfiah berarti berpindah dari suatu tempat ke tempat lain. Sedangkan secara Maknawiah " Hijrah" berarti berubah ke arah yang lebih kondusif lagi. Misalnya, dari yang dulu di tahun 1436H berperilaku buruk berubah menjadi baik di tahun 1437H ini. dan dari sudah baik diharapkan dapat menjadi lebih baik lagi. Contoh: Sebagai wanita dari yang dulunya suka mengumbar aurat mudah-mudahan ditahun ini dapat menutup auratnya, karena menutup aurat wajib hukumnya bagi setiap wanita muslim.

Banyak survey mengatakan bahwa saat ini ada 3 penyakit yang sangat mematikan bagi setiap wanita, yaitu Kanker Serviks (Pembunuh no 1 wanita), Kanker Rahim, dan Kanker Payudara. bisa saja penyakit tersebut Allah SWT berikan pada wanita sebagai bentuk teguran agar para wanita dapat lebih menjaga kehormatannya dengan cara wajib menutup auratnya. tanda-tanda cepatnya datang hari kiamat adalah banyaknya wanita menyerupai laki-laki dan banyaknya wanita yang suka mengumbar auratnya.

Sebagai orang muslm kita diwahibkan untuk melaksanakan shaat. namun, pada kenyataanya banyak orang yang mengaku islam tetapi tidak mau melaksanakan shalat. tentu saja orang-orang seperti itu diakhirat nanti akan dimasukkan ke dalam Neraka Syakor. ada tiga rupa golongan orang yang dibangkitkan dari kuburnya dan dikumpulkan di padang mahsyar, yaitu :

  1. Orang-orang yang berjalan menggunakan perutnya, karena semasa hidupnya ia sering memakan uang haram atau mengambil yang bukan miliknya.
  2. Orang-orang yang berjalan tetapi lidahnya menjulur hingga ke tanah,karena ia sering menggunjing, mengatakan perkataan yang menyakiti orang lain, berkata-kata yang tidak sopan.
  3. Orang-orang yang dibangkitkan dengan tubuh setengah manusia dan setengah binatang yaitu, wajahnya menyerupai babi, dikarenakan semasa hidupnya orang-orang tersebut tidak mau melaksanakan shalatnya.

Banyak juga orang yang melaksanakan shalatnya tetapi lalai dalam shalatnya. seperti terkandung dalam (Q.S Al-Ma'un : 4-5) yang artinya : "maka celakalah orang yang shalat ";"(yaitu) orang-orang yang lalai terhadap shalatnya". maka hukuman bagi orang-orang yang lalai terhadap shalatnya adala nerka wail. yang dimaksud lalai terhadap shalatnya adalah menunda-nunda waktu shalat. orang-orang yang melaksanakan shalat tepat waktu tetapi tidak diawal waktu.

Sebgai anak kita harus bisa melaksanakan shalat karena jika kita tidak dapat melaksanakan shalat, lalu bagaimana kita akan mendoakan orang tua kita. orang tua kita tidak pernah meminta kita untuk membalas budi dengan materi. tetapi,yang mereka inginkan hanyalah do'a dari anak-anaknya. do'a anakanak sholeh sangan di ihabah oleh Allah SWT.